Thursday, April 25Ajak Kawanmu Untuk Duduk SatuMeja

Ketika Para Zombie Berusaha Lari dari Buruan Manusia Sampai ke Luar Angkasa, Ternyata Penderitaan Mereka Belum Usai

SEMARANG – SatuMeja.com | Zombie zaman dulu itu biasanya memburu manusia untuk menularkan virus mereka, menebarkan teror yang sangat mencekam bagi para manusia. Tetapi zaman telah berubah, manusia melakukan perlawanan balik kepada para zombie ini. Satu persatu zombie ini berhasil dimusnahkan oleh manusia, para zombie tersisa ini mulai terdesak dan berusaha untuk menyelamatkan dirinya dengan membajak pesawat luar angkasa milik NAZA (Nation of Anti Zombie of America).

Dengan kepintaran yang mereka miliki, Para Zombie yang berhasil menyusup kedalam pesawat ini membawa barang-barang yang mereka anggap diperlukan diluar angkasa nanti. Sampai akhirnya, saat pesawat luar angkasanya berhasil lepas landas, masalah baru pun terjadi. PESAWAT KELEBIHAN BEBAN…!!!

Pesawat akan jatuh kalau beban yang ada didalam pesawat tidak dikurangi, satu persatu beban yang ada dipaling belakang pesawat akan dibuang keluar. Tidak hanya barang-barang tadi yang akan terbuang, para zombie yang jadi penumpang, kalau mereka berada dipaling belakang saat tombol EXIT ditekan, dia akan otomatih terlempat keluar pesawat ini. Jadi, kamu para zombie yang masih ingin selamat sampai di luar angkasa, jangan sampai berada diposisi berbahaya ini.

Narasi diatas adalah cerita dari Board Games Zombie Space, karya dari Ardiawan Bagus Harisa, Radiva Hera Oktiagi, dan Muhammad Reza Azmi yang tergabung dalam Inlander Boardgames asal Semarang. Saya pertama kali kenal dengan mereka ini, saat final kompetisi Board Games Challenge tahun 2015 lalu. Saat itu, kami adalah Finalis 25 besar yang mewakili kotanya masing masing. Bedanya, Board games “Balap Kuliner” yang mereka buat masuk 5 besar dikompetisi itu dan board gamesnya dicetak masal oleh Kompas Gramedia, sedang board games saya saat itu tidak. Hahaha… 😀

Selesai kompetisi, mereka terus membuat Board Games, salah satu yang mereka buat adalah “Zombie Space” ini. Saya pertama kali melihat game ini itu saat acara Indonesia Indie Games Festival 2016 lalu di Jogja. Saat itu, Zombie Space juga mendapatkan penghargaan sebagai The Best Board Games IN.GAME. Tahun berikutnya, saya bertemu lagi dengan Bagus, dan akhirnya sempat untuk mencoba main game ini dengan beberapa pengunjung.

Pertama kali mencoba game ini seru sekali, sebagai Zombi, kita tidak hanya fight dengan yang lain, kita juga bisa melakukan banyak aksi lain untuk memastikan bukan kita yang keluar dari pesawat. Game ini dapat dimainkan oleh 2 sampai 6 pemain, mulai dari usia 10 tahun. Durasi permainan sekitar 15 menit.

Tahun lalu Bagus yang baru pulang Study di Taiwan, memulai unit usahanya yang bernama Pandonga Creative. Setelah 3 tahun dikembangkan dan mencari publisher, bulan kemarin akhirnya Zombie Space dirilis (terbatas) sendiri oleh Pandonga Creative. Pemesanan Batch pertama sudah diproduksi dan didistribusikan kepada para pemesannya. Bulan april ini, Pandonga Creative akan membuka kembali pemesanan batch ke-2. Kamu bisa membeli Board Game ini disini<< Click.

Silahkan beli board games ini dan mainkan bersama kawan-kawan main atau kawan kerja, ingat untuk selalu mendokumentasikan keseruan mainnya dan posting disemua social media yang kamu miliki. Selamat bersenang-senang, bermain diatas satu meja bersama kawan-kawan. (eFKa)

 

Boleh Share ajak yang lain duduk SatuMeja disini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •