Sunday, February 17Ajak Kawanmu Untuk Duduk SatuMeja

ENKA Rapper Asal Majalengka yang Berawal Dari INBOX

CIREBON – SatuMeja.com | Salah satu rapper peserta Kompetisi Beef Rap Battle musim pertama kemarin, ada ENKA rapper dari Majalengka. ENKA sekarang lebih sering menghabiskan waktunya di Cirebon, bareng kawan-kawan di Qiujeh Family.

2017 menjadi awal mula ENKA menjadi rapper, tapi dia sudah mulai belajar menulis lirik dan menggemari musik hiphop semenjak kelas 6 SD sekitar tahun 2008. Dari sana dia mulai berlatih dance dan rap, saat itu dance cukup banyak mengambil perhatian ENKA.

Ditahun 2017 itu, SCTV menggelar INBOX Karnaval dimana mereka juga membuat audisi bagi orang Majalengka yang memiliki bakat unik. Disana ENKA ikut audisi dengan menampilkan dance perfomance, dan lolos ke tahap berikutnya. Namun, panitia acara tersebut menghubungi ENKA memberitahu kalau mereka butuh dua grup rap untuk di adu di slot acara “INBOX Rap Battle”. Battle Rap 3 lawan 3, ENKA ikut bersama kawan-kawan nya dan memenangkan kompetisi itu. Setelah itu ENKA memulai debut sebagai seorang rapper.

Selesai Battle itu, ada lawan Battle nya yang malah menawarkan ENKA untuk membuat lagu untuk dia sekaligus mengisi lagu religi itu bersama rekannya. Dari lagu rap religi yang diberi judul “SYUKUR” ini, terbentuklab grup rap nya ENKA bernama MJ RAP.

Perkenalan dengan Qiujeh Family di Cirebon, berawal saat MJ-RAP ikut tampil di acara “Hip Hop Gejrot” yang juga di isi oleh pelaku hip hop se-CIAYUMAJAKUNING. Event ini dibuat oleh EQualCircle Production (Qiujeh family), yang dimotori oleh Tabib Qiu.

ENKA bergabung dengan management EQualCircle Production lalu membuat beberapa karya,  yang dimentorin langsung oleh Tabib Qiu (SOUL ID). ENKA merilis single solo perdana di bulan Ramadhan 2018 dengan judul “YO PUASA”.

Saat Audisi Kompetisi “BEEF RAP BATTLE” dari All Day Music digelar, ENKA langsung ikutan dengan memposting video rap nya selama satu menit dan dia lolos 100 besar yang lanjut ke tahap dua audisi yang diselenggarakan di Jakarta.

Didampingi TabibQiu berangkatlah ENKA ke Jakarta dengan dukungan penuh dari kawan-kawan Qiujeh family. Seperti yang dapat kita saksikan di YouTube Channel All Day Music, ENKA mampu tembus sampai 8 besar.

Selangkah lagi untuk masuk Final yang saat itu diisi oleh Epo, Brayen MC, Fara, & Andre. Kalau melihat dari komentar-komentar yang ada di Video nya, cukup banyak yang menganggap kalau ENKA yang lebih layak untuk masuk ke Final BRB musim pertama ini.

Yang terpenting, selesai dari Beef Rap Battle ini ENKA semakin termotivasi untuk berkarya, dan awal tahun 2019, ENKA akan rilis single terbarunya yang berjudul PUBLIC FIGURE. Saya sudah dapat bocoran lagunya, rencana Single ini akan dirilis pada tanggal 29 Januari 2019. Sambil nungguin kabar terbarunya di SatuMeja.com, tulis komentar kamu tentang ENKA dibawah ini.(eFKa)

Note: Video Beef Rap Battle dapat ditonton disini. << Klik

Boleh Share ajak yang lain duduk SatuMeja disini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •