Monday, July 15Ajak Kawanmu Untuk Duduk SatuMeja

Pecahnya FINAL Kompetisi “Beef Rap Battle” Musim Pertama

JAKARTA – SatuMeja.com | Selesai nonton 2 jam lebih video BEEF RAP BATTLE – FINAL ROUND INDONESIA | SEASON 1 (2019), satu keinginan saya adalah merasakan secara langsung penampilan final ini. Final ini sangat pecah pecah pake banget, terlebih ini dikerjakan sangat profesional sekali oleh All Day Music. Salut dan Hormat buat kalian semua yang terlibat di kompetisi ini.

Dibuka dengan penampilan 3 Juri dipanggung, Laze, Saykoji, dan Iwa-K bergantian tampil medley lagu mereka masing masing, dan bergantian menjadi shooter rap saat yang satu ngerap. Penampilan ketiga juri ini ditutup dengan Freestyle Rap berganti-gantian.

Penampilan pertama 4 Finalis ini dengan membawakan lagu baru lagi, dimulai dengan Epo yang membawakan lagu “Traditional Rap Papua”. Fara tampil selanjutnya dengan lagu “Poison”, dengan memainkan alat musik Celo di awal lagu.

Andre Mandor membawakan lagu “Berbahaya” dipenampilan pertamanya ini. Jika dibabak sebelumnya Brayen MC mencuri perhatian saya, kali ini Andre berhasil membuat lagu yang “beracun”. Terakhir ada Brayen MC yang nggak mau kalah untuk menampilkan hal yang berbeda, tampil dengan memainkan piano ditambah paduan suara yang mengiringi lagu “Sayonara Mantan”.

Sebelum penampilan kedua dari 4 finalis, ada 6 peserta BRB yang sebelumnya sudah gugur menampilkan Medley Freestyle Rap. Ada Dzee, Killa B, Stella, Erwin, Osbert, dan EN-KA, selain mereka berenam ada juga Group B-Boy yang juga tampil ditengah-tengah penampilan mereka.

Penampilan ke-2 dari keempat finalis ini dibuat berbeda, Rap Battle 1 Vs. 3. Secara bergantian 1 Rapper akan dibantai oleh 3 Rapper lainnya, setelah itu gantian 1 rapper itu sikat langsung 3 rapper lainnya. Buat yang belum usia 17+, skip saja Rap Battle ini. Rap Battle yang sangat seru sekali, Hahaha…

Penampilan terakhir dari para finalis, lagi-lagi mereka menampilkan lagu-lagu baru. Berarti kalau di total, musim pertama BRB ini menghasilkan 16 Lagu Baru. Wow… Saya sangat berharap lagu-lagu ini dapat dikumpulkan menjadi satu Album dan beberapa lagunya dibuatkan Video Clip nya.

Kali ini para Finalis tidak tampil sendirian, mereka boleh mengajak rapper lain untuk kolaborasi dengan mereka dalam satu lagu. Kolaborasi Brayen MC dengan Yacko menghasilkan lagu “Loose It”, lalu ada Epo yang mengajak Tuan13 dilagu “Hello”. Sedangkan Andre mengajak Eizy untuk menghasilkan lagu “Waktu”, dan Fara menggandeng Raben dalam lagu “I’m Do It Right”.

18 Lagu yang di hasilkan dimusim pertama BRB ini kalau memungkinkan, sangat layak untuk dibuatkan Boxset Limited Edition yang berisi DVD Kompetisi + Video Clip, CD Album Kompilasi, beberapa Merchandise BRB, ditambah sertifikat kepemilikan.

Selain para Juri dan empat finalis, malam itu juga ada penampilan dari Jeri Taufik, Soul ID, Ben Utomo, Sania, NEO, Eitaro, dan Sweet Martabak. Setidaknya itu yang tampak di 2 jam lebih video ini.

Sebelum lanjut membaca ini, saya berharap kamu sudah menonton video diatas dan sudah mengetahui siapa pemenangnya dan mendapatkan hadiah 100Juta + Cincin Emas BRB ini.

Nah itu Clue-nya siapa yang memenangkan “Beef Rap Battle” Musim Pertama ini, siapa kira-kira rappernya? Pastikan kamu tonton videonya sampai habis. Sampai Jumpa di musim ke-2, semoga satumeja.com bisa jadi media partner kompetisi keren ini. (eFKa)

Boleh Share ajak yang lain duduk SatuMeja disini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •