Tuesday, May 21Ajak Kawanmu Untuk Duduk SatuMeja

Satumeja dimulai

SatuMeja.com – 21.12.2015 | Saya menulis ini didalam bus antar kota dari Wonosari Gunung Kidul, menuju Jakarta. Saat ini sedang hujan diluar sana, dengan awan menghitam yang siap membasahi daerah yang dikenal kering boleh banyak orang.

Hari senin lalu saya ke solo untuk menemui kang erwin, salah satu orang yang membuat boardgames “Pagelaran Yogyakarta” (Juara 2 Boardgames Challenge 2015). Selain silaturahmi, dikota Solo ini saya juga survey beberapa tempat untuk produksi beberapa cardgame yang sudah demeira rancang.

IMG_20151221_141650

Dengan kang Erwin banyak ngobrol tentang industri percetakan dan industri boardgame di Indonesia, termasuk sharing pengalamannya dia dengan Boardgames. Selesai misi di Solo, saya balik ke jogja.

Di facebook nya gadas (komunitas boardgames di Surabaya), saya menemukan video sharing dari pak Dosen Adhicipta tentang Funding diindustri game, lalu berlanjut ke video sharing yang lainnya.

Mas Adhicipta ini salah satu orang yang membuat cardgame “Waroong Wars”, yang merupakan pemenang pertama dari Boardgames Challange 2015 dari Surabaya.

Video-Videonya nanti saya posting di website ini, termasuk video sharing yang lainnya.

Perkenalan dengan mereka berdua ini terjadi ketika Grand Final Boardgames Challenge 2015, saat itu team saya (JRM) juga masuk mewakili kota Jakarta dengan membawa boardgame “Jakarta Street”.

Dari 24 Finalis BGC2015, sudah ada 2 game yang di produksi oleh kompas. Ada game “Waroong Wars” & “Pagelaran Yogyakarta” yang saat ini juga sudah dapat dibeli di sebagian Toko Buku Gramedia yang tersebar dikota kota besar di Indonesia. Kalau mau beli online, dapat juga langsung ke yang buat, jadi bisa minta tanda tangannya di Box game nya 😀

Saat ini, kompas akan memproduksi 4 game lagi dari finalis BGC 2015. Game yang sudah disounding bulan rilisnya adalah “Perjuangan Jomblo”, yang rencananya akan dirilis bulan Februari 2015 nanti memanfaatkan moment Valentine.

Sebelumnya saya pernah membuat sebuah media online komunitas HipHop Indonesia. Waktu awal kenal dengan boardgame kembali (sebelum ikut BGC2015), saya sok sokan maubuat media online boardgame Indonesia dengan domain boardgamesid.com (cuma beli domainnya doang).

Saya mencoba untuk belajar membuat game, saat itu saya sedang ngulik game kartu RESCUE. Dalam proses ini, saya menemukan nama .com yang bagus dan tersedia. Saya beli domain itu dan saya simpan sampai kemarin, domainnya adalah satumeja.com

Saya masih mencari konsep yang cocok untuk website ini, yang kepikiran diawal waktu mau beli domain ini adalah mau dijadikan toko online jualan game nya siapa aja.

Kalau hanya dipikirin, tanpa berusaha untuk diwujudkan, hanya akan menjadi sia sia. Akhirnya di hari ini saya mulai perjalanan dari satumeja ini, “Siapa tau Penemuan” kalau kata bung Erix Soekamti.

Silahkan dibaca informasi About satu meja ini di >> http://satumeja.com/about

Yang punya unek unek atau ide atau saran atau kritik atau mau membantu developing website ini, silahkan hubungi saya via email ferdian(at)satumeja(.)com atau WA 08788 168 1188.

SatuMeja.com hari ini DIMULAI.

Regard,

@FerdianKelana

Boleh Share ajak yang lain duduk SatuMeja disini
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •